Langsung ke konten utama

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengupload Foto



Meungupload foto menjadi salah satu rutinitas kita saat ini. Dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun, mengupload foto di sosial media menjadi penting untuk menyimpan kenangan saat-saat tertentu.

Namun sebenarnya, untuk lebih terlihat indah, mengupload foto juga mempunyai beberapa langkah agar foto yang kita upload terlihat bagus dan menarik.

Terdapat lima masalah yang sering terjadi saat kita telah mengambil gambar dengan smartphone. Lima masalah tersebut sebenarnya sangat mudah diatasi dengan berbagai software editing.

Untuk contoh kasus, Mashable menggunakan aplikasi Adobe Photo Express untuk mengatasi lima masalah yang sering terjadi pada saat mengambil foto dan cara mengatasinya.

1. Crop




Foto yang anda ambil sebenarnya bagus jika tak ada beberapa objek yang tertangkap dalam foto tersebut. Anda tentunya tak ingin di dalam foto anda terdapat objek atau orang lain yang merusak keindahan foto.

Nah fitur crop ini berguna untuk mengatasi hal tersebut. Pilih menu crop dalam Aplikasi Adobe Photoshop Express dan anda bisa mengatur crop lines dengan jari anda. Jika Pemotongan gambar atau crop dirasa kurang pas, anda bisa menggunakan timbol undo untuk mengulangnya.

2. Sharpen




Salah satu masalah saat kita mengambil foto melalui smartphone adalah seringkali gambar kita ngeblur. Nah hal ini bisa diperbaiki dengan fitur Sharpen atau penajaman gambar.

Gambar di atas menunjukkan bagaimana cara mengatur ketajaman melalui fitur sharpen. Anda bisa mengatur seberapa tajam gambar yang anda mau. Jangan sampai terlalu tajam karena hal tersebut bisa menimbulkan noise atau bintik yang terlalu banyak dalam foto.

3. Red Eye




Sangat mudah menghilangkan Red Eye pada gambar di Adobe Photoshop Express. Klik ikon mata di bawah layar. Anda mempunyai dua pilihan, otomatis atau manual.

4. Menghilangkan Noda




Jerawat atau noda di wajah menjadi hal yang mengganggu jika anda ingin mengupload wajah anda ke dalam sosial media. Ada fitur Blemish di Adobe Photoshop Express jika anda ingin menghilangkan noda di wajah.

Blemish dalam aplikasi ini dapat menghilangkan jerawat, kotoran dan debu dalam foto. Cukup tekan ikon Perban lalu sentuh di area yang ingin anda perbaiki.

5. Darkness




Terlalu gelap, masalah ini menjadi lazim jika kita mengambil foto di ruangan yang minim cahaya. Tapi lewat fitur di dalam aplikasi editing foto anda tak perlu lagi khawatir foto yang akan anda upload terlalu gelap.

Cukup mudah mengatasi hal ini di aplikasi Adobe Photoshop Express. Lihat gambar di atas untuk mengatasi hal tersebut.

Aplikasi Adobe Photoshop Express tersedia di platform iOS, Windows dan Android. Anda dapat mengunduhnya di sini.

iOS

Windows

Android

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aktor Yang Pernah Memerankan Joker, Penjahat Favorit Sepanjang Masa

Karakter penjahat besutan DC Comics, Joker, menjadi salah satu tokoh antagonis paling dicintai para penggila komik maupun film. Karakter yang pertama kali muncul di komik Batman edisi 25 April 1940 ini merupakan salah satu tokoh yang paling populer dari seluruh karakter yang dibuat DC Comics Karakter dari Joker ini dibuat oleh trio kreatif dari DC Comics yaitu Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane sebagai musuh dari pahlawan kota Gotham, Batman. Joker digambarkan sebagai dalang dan mastermind yang gila akan perbuatan kriminal dan kejahatan. Dalam perjalanannya, Joker telah membunuh beberapa karakter komik lainnya seperti Jason Todd si Robin dan Barbara Gordon yang memerankan Batgirl. Semua hal kriminal dan kejahatan yang dilakukannnya dibuat tanpa tujuan apapun melainkan untuk kesenangannya. Beberapa Cerita awal banyak berteberan dari munculnya Joker. Namin yang paling umum adalah sang Joker terjatuh ke dalam tanki yang penuh limbah kimia yang membuat mukanya menjadi p

7 Font Yang Biasa Dipakai Desainer Grafis Profesional

Tepat memilih jenis huruf atau Font adalah hal yang wajib untuk para graphic designer. Font merupakan salah satu penentu baik atau buruknya desain yang kita buat. Jika Anda bingung memilih font yang pas untuk desain anda, mungkin ada baiknya anda mengikuti para profesional dalam desain grafis yang memakai sering memakai daftar font di bawah ini. Berikut adalah 7 font yang sering dipakai para profesional desain grafis: 1. Helvetica Benar, Helvetica adalah font yang paling banyak digunakan para profesional, bahkan para desainar yang tidak profesional sekalipun. Banyak pujian yang dilempar untuk font ini meski banyak yang meyakinkan bahwa Helvetica mempunyai jarak spasi yang terlalu pendek. 2. Trajan Trajan merupakan salah satu font terkenal yang sering dipakai di banyak poster film Hollywood. Selain itu font ini juga banyak ditemukan di visual yang berhubungan dengan Agama, Hukum, Perkawinan, kelas atau masa lalu. Banyak gambar di situs berbagi foto Flickr yang me

7 Fakta Mengejutkan Di Balik Acara TV Pimp My Ride

Siapa sih yang enggak kenal acara Pimp My Ride? kalian yang dulu pernah jadi "Anak Nongkrong" channel MTV pasti gak pernah ketinggalan dengan acara yang satu ini. Gimana tidak, acara ini layaknya cerita Cinderella yang bertemu Ibu Peri. Ya, Ibu Peri nya siapa lagi kalo bukan si rapper, X-Zibit yang menjadi pembawa acara. Jika X-Zibit datang ke rumah mu, siap-siap kamu akan berteriak-teriak kegirangan karena tak lain dan tak bukan si rapper akan memofifikasi mobil kamu yang seperti sampah jadi layaknya tunggangan mewah. Acara Pimp My Ride ini menarik minat para pemirsa, khususnya anak muda, karena kemampuan para kru di bengkel West Coast Custom dalam mendandani mobil menjadi berkelas dan berteknologi canggih dalam waktu singkat. Namun ada banyak fakta-fakta menarik yang tidak kamu tahu dari acara yang berlangsung selama 72 Episode ini: 1. Beberapa bagian dicopot setelah proses pengambilan gambar selesai Salah satu peserta yang pernah ikut Pimp My Ride, Ju