Langsung ke konten utama

7 Font Yang Biasa Dipakai Desainer Grafis Profesional



Tepat memilih jenis huruf atau Font adalah hal yang wajib untuk para graphic designer. Font merupakan salah satu penentu baik atau buruknya desain yang kita buat.

Jika Anda bingung memilih font yang pas untuk desain anda, mungkin ada baiknya anda mengikuti para profesional dalam desain grafis yang memakai sering memakai daftar font di bawah ini.

Berikut adalah 7 font yang sering dipakai para profesional desain grafis:

1. Helvetica



Benar, Helvetica adalah font yang paling banyak digunakan para profesional, bahkan para desainar yang tidak profesional sekalipun. Banyak pujian yang dilempar untuk font ini meski banyak yang meyakinkan bahwa Helvetica mempunyai jarak spasi yang terlalu pendek.

2. Trajan



Trajan merupakan salah satu font terkenal yang sering dipakai di banyak poster film Hollywood. Selain itu font ini juga banyak ditemukan di visual yang berhubungan dengan Agama, Hukum, Perkawinan, kelas atau masa lalu. Banyak gambar di situs berbagi foto Flickr yang memakai font ini.

Trajan adalah jenis font old style yang didisain pada 1989 oleh Carol Twombly untuk Adobe. Trajan terinspirasi dari salah satu prasasti dengan nama sama dari jaman Romawi.

3. Garamond



Meski mempunyai banyak versi, namun font Garamond yang sering dipakai adalah Adobe Garamond (seperti di atas) yang dirilis pada 1989. Garamond adalah font yang cukup baik untuk Majalah, buku teks, website dan menjadi font terbaik kedua setelah helvetica versi asosiasi penerbit Jerman.

4. Futura


Futura seringkali muncul di tampilan visual besar, logo, tipografi dalam perusahaan dan di buku dimana teks berukuran kecil dibutuhkan. Font ini didasari pada bentuk geometris (Lingkaran, segitiga, kotak) yang menjadi identitas gaya Bauhaus 191919133. Futura memilih tampilan yang mengesankan efisiensi dan kemajuan.

5. Bodoni



Bodoni adalah font yang cukup bagus dipakai untuk Headline, teks dekoratif dan logo. Tampilan wajah Bodoni mempunyai kekontrasan yang cukup ekstrem antara ketebalan dan ketipisan stroke dan konstruksi geometris secara keseluruhan membuat font ini sangat estetis untuk para pencari font.

6. Bickham Script Pro



Digunakan di acara-acara resmi. Bickham ScripT Pro adalah font yang melakukan pekerjaannya dengan baik.

7. Frutiger



Frutiger merupakan keluarga dari font geometris nor humanistic dalam konstruksinya. Bentuknya dirancag sehingga setiap karakternya dengan cepat dan mudah dikenali. Hal ini membuat Frutiger baik untuk tampilan tanda dan display yang sering digunakan dalam Logo desain Web 2.0

Selain itu, ada beberapa font yang juga sering digunakan para profesional seperti Gills Sans, FF DIN, Franklin Gothic, Bembo, Rockwell, Avenir, Avant Garde, MrsEaves, Gotham, Sabon, Warnock Pro.

source

Komentar

  1. informasi yang menarik min...
    lampu servis led

    BalasHapus
  2. Informasi yang berguna untuk desain grafika๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜

    BalasHapus
  3. Informasi yang berguna untuk desain grafika๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aktor Yang Pernah Memerankan Joker, Penjahat Favorit Sepanjang Masa

Karakter penjahat besutan DC Comics, Joker, menjadi salah satu tokoh antagonis paling dicintai para penggila komik maupun film. Karakter yang pertama kali muncul di komik Batman edisi 25 April 1940 ini merupakan salah satu tokoh yang paling populer dari seluruh karakter yang dibuat DC Comics Karakter dari Joker ini dibuat oleh trio kreatif dari DC Comics yaitu Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane sebagai musuh dari pahlawan kota Gotham, Batman. Joker digambarkan sebagai dalang dan mastermind yang gila akan perbuatan kriminal dan kejahatan. Dalam perjalanannya, Joker telah membunuh beberapa karakter komik lainnya seperti Jason Todd si Robin dan Barbara Gordon yang memerankan Batgirl. Semua hal kriminal dan kejahatan yang dilakukannnya dibuat tanpa tujuan apapun melainkan untuk kesenangannya. Beberapa Cerita awal banyak berteberan dari munculnya Joker. Namin yang paling umum adalah sang Joker terjatuh ke dalam tanki yang penuh limbah kimia yang membuat mukanya menjadi p

5 Hewan Aneh Yang Pernah Hidup Di Bumi

Sudah menonton film Jurassic World? kalau sudah tentunya kalian tahu pemeran utama dari film tersebut selain Chris Pratt si pawang ya tentulah Dinosaurus itu tersendiri. Kadal Raksasa yang hidup 65 juta tahun yang lalu pernah menjadi hewan yang mendominasi belahan bumi. Dinosaurus sendiri hidup selama 135 Juta tahun di Bumi sebelum akhirnya sebuah meteor besar menimpa bumi dan membumihanguskan spesies reptil ini. Namun selain Dinosaurus, juga terdapat beberapa hewan yang pernah hidup di bumi yang mungkin berbentuk aneh dan mengerikan. Berikut adalah 5 hewan berbentuk aneh yang pernah hidup di Bumi 1. Hallucigenia Hallucigenia ditemukan pertama kali pada 1911 dimana saat itu diperkirakan umur fosil tersebut adalah 508 juta tahun. Penemuan Hallucigenia mengubah pandangan para ilmuwan tentang mahluk laut. 508 juta tahun yang lalu yang merupakan masa geoligical jaman Kambrium yaitu momen dimana semua kehidupan di bumi mulai membentuk kehidupan yang kompleks berkembang p