Langsung ke konten utama

Fitur Dalam iTunes Yang Jarang Diketahui



Pemutar musik buatan Apple, iTunes, menjadi salah satu yang paling banyak digunakan bagi para pengguna gadget, khususnya pengguna gadget iPhone. Namun tak banyak yang mengetahui beberapa fitur yang memudahkan anda dalam menggunakannya.

Berikut ini adalah 10 fitur yang jarang diketahui dari para pengguna iTunes baik dalam versi OS Mac maupun Windows.

1. Fitur Up Next



Membuat playlist lagu-lagu kesukaan memang merupakan cara yang mudah untuk mengatur suara di telinga dalam berbagai suasana hati. Namun ada kalanya anda hanya ingin mendengarkan 1-2 lagu saja. Fitur Up-Next merupakan jawabannya.

Cara mengaktifkan fitur up Next, pada lagu yang anda pilij klik menu context button (seperti pada gambar di atas) dan lagu tersebut akan berada di antrian selanjutnya untuk diputar mendorong lagu lain di antrian selanjutnya.

2. Kreatif di Kolom Komentar

Kolom komentar dalam tiap detail file di iTunes memang merupakan hal yang sepele. Namun kolom komentar ini berguna bagi anda yang ingin mengelompokkan beberapa file yang sesuai dengan suasana hati, waktu ataupun peristiwa yang anda alami. Hal ini dapat dilakukan dengan meninggalkan tag di kolom komentar.



Cara ini merupakan yang tercepat untuk mengumpulkan dan mengelompokkan file media menggunakan kriteria yang tidak ada dalam iTunes. Anda bisa melabeli film, musik atau acara televisi yang pas dengan suasana hati, saat berkumpul dengan keluarga atau dalam perjalanan.

3. Fokus menonton film

Saat anda menonton film atau acara televisi di iTunes seringkali anda diganggu oleh peringatan dari aplikasi lain yang tentunya mengganggu fokus anda dalam menonton. iTunes mengatur fitur yang memungkinkan pemutar medianya berada dalam tab teratas.



Klik Preferences > Advanced Tab dan centang fitur Keep Movie Window on top of all other windows. Fitur ini hanya dapat berjalan jika anda memisahkan window pemutar video dari main application iTunes.

4. Menambahkan cover di dalam video

Menambahkan sampul album artwork ke dalam trek musik mungkin sudah sering anda lakukan, namun hal ini juga bisa dilakukan untuk film atau video yang anda import ke iTunes.



Klik Get Info dan ganti ke tab Artwork. Anda bisa menambahkan gambar dari Cover DVD, Poster film atau bahkan scen favorit dalam film tersebut. Ini hanya berfungsi untuk video atau film yang diimport dari komputer anda, bukan konten resmi yang dibeli dari iTunes.

5. Menyalin lagu ke perangkat Android

Meski tidak bekerja pada sistem android, namun iTunes masih bisa berguna jika anda ingin mentransfer musik ke dalam perangkat android anda.


Colok perangkat android via USB ke dalam PC. Di dalam playlist iTunes, klik Ctrl+A untuk memilih semua lagu lalu Ctrl+C untuk menyalin serta Ctrl+V di dalam folder perangkat Android anda.

source


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aktor Yang Pernah Memerankan Joker, Penjahat Favorit Sepanjang Masa

Karakter penjahat besutan DC Comics, Joker, menjadi salah satu tokoh antagonis paling dicintai para penggila komik maupun film. Karakter yang pertama kali muncul di komik Batman edisi 25 April 1940 ini merupakan salah satu tokoh yang paling populer dari seluruh karakter yang dibuat DC Comics Karakter dari Joker ini dibuat oleh trio kreatif dari DC Comics yaitu Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane sebagai musuh dari pahlawan kota Gotham, Batman. Joker digambarkan sebagai dalang dan mastermind yang gila akan perbuatan kriminal dan kejahatan. Dalam perjalanannya, Joker telah membunuh beberapa karakter komik lainnya seperti Jason Todd si Robin dan Barbara Gordon yang memerankan Batgirl. Semua hal kriminal dan kejahatan yang dilakukannnya dibuat tanpa tujuan apapun melainkan untuk kesenangannya. Beberapa Cerita awal banyak berteberan dari munculnya Joker. Namin yang paling umum adalah sang Joker terjatuh ke dalam tanki yang penuh limbah kimia yang membuat mukanya menjadi p

7 Font Yang Biasa Dipakai Desainer Grafis Profesional

Tepat memilih jenis huruf atau Font adalah hal yang wajib untuk para graphic designer. Font merupakan salah satu penentu baik atau buruknya desain yang kita buat. Jika Anda bingung memilih font yang pas untuk desain anda, mungkin ada baiknya anda mengikuti para profesional dalam desain grafis yang memakai sering memakai daftar font di bawah ini. Berikut adalah 7 font yang sering dipakai para profesional desain grafis: 1. Helvetica Benar, Helvetica adalah font yang paling banyak digunakan para profesional, bahkan para desainar yang tidak profesional sekalipun. Banyak pujian yang dilempar untuk font ini meski banyak yang meyakinkan bahwa Helvetica mempunyai jarak spasi yang terlalu pendek. 2. Trajan Trajan merupakan salah satu font terkenal yang sering dipakai di banyak poster film Hollywood. Selain itu font ini juga banyak ditemukan di visual yang berhubungan dengan Agama, Hukum, Perkawinan, kelas atau masa lalu. Banyak gambar di situs berbagi foto Flickr yang me

7 Fakta Mengejutkan Di Balik Acara TV Pimp My Ride

Siapa sih yang enggak kenal acara Pimp My Ride? kalian yang dulu pernah jadi "Anak Nongkrong" channel MTV pasti gak pernah ketinggalan dengan acara yang satu ini. Gimana tidak, acara ini layaknya cerita Cinderella yang bertemu Ibu Peri. Ya, Ibu Peri nya siapa lagi kalo bukan si rapper, X-Zibit yang menjadi pembawa acara. Jika X-Zibit datang ke rumah mu, siap-siap kamu akan berteriak-teriak kegirangan karena tak lain dan tak bukan si rapper akan memofifikasi mobil kamu yang seperti sampah jadi layaknya tunggangan mewah. Acara Pimp My Ride ini menarik minat para pemirsa, khususnya anak muda, karena kemampuan para kru di bengkel West Coast Custom dalam mendandani mobil menjadi berkelas dan berteknologi canggih dalam waktu singkat. Namun ada banyak fakta-fakta menarik yang tidak kamu tahu dari acara yang berlangsung selama 72 Episode ini: 1. Beberapa bagian dicopot setelah proses pengambilan gambar selesai Salah satu peserta yang pernah ikut Pimp My Ride, Ju