Langsung ke konten utama

6 Aktor Yang Pernah Memerankan Joker, Penjahat Favorit Sepanjang Masa



Karakter penjahat besutan DC Comics, Joker, menjadi salah satu tokoh antagonis paling dicintai para penggila komik maupun film. Karakter yang pertama kali muncul di komik Batman edisi 25 April 1940 ini merupakan salah satu tokoh yang paling populer dari seluruh karakter yang dibuat DC Comics

Karakter dari Joker ini dibuat oleh trio kreatif dari DC Comics yaitu Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane sebagai musuh dari pahlawan kota Gotham, Batman.

Joker digambarkan sebagai dalang dan mastermind yang gila akan perbuatan kriminal dan kejahatan. Dalam perjalanannya, Joker telah membunuh beberapa karakter komik lainnya seperti Jason Todd si Robin dan Barbara Gordon yang memerankan Batgirl. Semua hal kriminal dan kejahatan yang dilakukannnya dibuat tanpa tujuan apapun melainkan untuk kesenangannya.



Beberapa Cerita awal banyak berteberan dari munculnya Joker. Namin yang paling umum adalah sang Joker terjatuh ke dalam tanki yang penuh limbah kimia yang membuat mukanya menjadi putih, rambut hijau serta bibir yang merah.

Dalam layar tv maupun layar lebar. Karakter Joker telah dimainkan oleh beberapa aktor di berbagai versi. Berikut akan diulas beberapa aktor yang pernah memerankan karakter Joker.

Cesar Romero


Almarhum Cesar Romero membintangi joker pada serial televisi Batman (1966-68) dan film layar lebar pertama Batman pada 1966.

Cesar Romero memainkan peran Joker yang cukup baik dengan beberapa humor dan ketawa jahat ala Joker.

Yang unik, saat memerankan Joker, Romero ogah menucukur kumis dan janggutnya. Jadi make-up artist mengakalinya dengan menutupnya dengan make-up. Namun lucunya, beberapa kali kumisnya terlihat saat make-up di wajahnya sedikit terhapus.

Jack Nicholson


Aktor senior yang sudah membintangi film Batman bertandem dengan Michael Keaton yang menjadi Batman.

Sebelum berubah menjadi Joker, di film ini Nicholson digambarkan sebagai seorang gangster bernama Jack Napier yang tercebur ke dalam tanki bahan kimia dan berubah menjadi seorang psikopat.

Di film ini, Joker meneror Gotham dengan menyebarkan zat kimia bernama Smilex yang mengakibatkan korban tertawa sampai mati.

Mark Hamill




Hamill tidak berperan di layar namun merupakan salah satu Voice Actor dari karakter Joker. Suaranya telah menghiasi beberapa serial animasi dan Video Games selama dua dekade.

Beberapa diantaranya Batman: Mask of the Phantasm (1983), Batman: The Animated Series (1992-94), The New Batman Adventures (1997-99), Superman: The Animated Series (1997), Batman Beyond: Return of the Joker (2000), Static Shock (2002) , Just League (2002-03), Birds of Prey (2002), Batman: New Times (2005)

Hamill sendiri lebih dikenal sebagai Luke Skywalker dalam dua film Star Wars yaitu The Empire Strikes Back dan Return od the Jedi.

Heath Ledger




Joker semakin dicintai dan digemari setelah diperankan oleh Heath Ledger di film The Dark Knight pada 2008. Karakter gelap, sadis dan imajinatif dari Joker mampu diperankan Ledger dengan baik. Membuatnya disebut-sebut sebagai pemeran Joker terbaik sepanjang masa.

Namun malang, Ledger meninggal beberapa hari setelah menyelesaikan filmnya akibat overdosis obat-obatan.

Cameron Monaghan

Baru-baru ini karakter Joker muncul di salah satu episode tv series berjudul 'Gotham' season 1 episode 16.

Namun hingga saat ini hanya episode itulah dimana Cameron Monaghan yang berperan sebagai Jerome muncul sebagai Joker. Kabarnya, karakter Joker di serial tv ini akan kembali muncul di season 2.



Jared Leto





Joker yang diperankan Jared Leto sang vokalis 30 second to mars ini akan muncul di film DC Comics terbaru yang berjudul Suicide Squad paa 2016. Proses pengambilan gambar telah dilakukan dimana Jared muncul dan menarik perhatian beberapa paparazzi atas penampilan ala Joker nya.

Joker mana yang menjadi favorit kalian?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Font Yang Biasa Dipakai Desainer Grafis Profesional

Tepat memilih jenis huruf atau Font adalah hal yang wajib untuk para graphic designer. Font merupakan salah satu penentu baik atau buruknya desain yang kita buat. Jika Anda bingung memilih font yang pas untuk desain anda, mungkin ada baiknya anda mengikuti para profesional dalam desain grafis yang memakai sering memakai daftar font di bawah ini. Berikut adalah 7 font yang sering dipakai para profesional desain grafis: 1. Helvetica Benar, Helvetica adalah font yang paling banyak digunakan para profesional, bahkan para desainar yang tidak profesional sekalipun. Banyak pujian yang dilempar untuk font ini meski banyak yang meyakinkan bahwa Helvetica mempunyai jarak spasi yang terlalu pendek. 2. Trajan Trajan merupakan salah satu font terkenal yang sering dipakai di banyak poster film Hollywood. Selain itu font ini juga banyak ditemukan di visual yang berhubungan dengan Agama, Hukum, Perkawinan, kelas atau masa lalu. Banyak gambar di situs berbagi foto Flickr yang me

7 Fakta Mengejutkan Di Balik Acara TV Pimp My Ride

Siapa sih yang enggak kenal acara Pimp My Ride? kalian yang dulu pernah jadi "Anak Nongkrong" channel MTV pasti gak pernah ketinggalan dengan acara yang satu ini. Gimana tidak, acara ini layaknya cerita Cinderella yang bertemu Ibu Peri. Ya, Ibu Peri nya siapa lagi kalo bukan si rapper, X-Zibit yang menjadi pembawa acara. Jika X-Zibit datang ke rumah mu, siap-siap kamu akan berteriak-teriak kegirangan karena tak lain dan tak bukan si rapper akan memofifikasi mobil kamu yang seperti sampah jadi layaknya tunggangan mewah. Acara Pimp My Ride ini menarik minat para pemirsa, khususnya anak muda, karena kemampuan para kru di bengkel West Coast Custom dalam mendandani mobil menjadi berkelas dan berteknologi canggih dalam waktu singkat. Namun ada banyak fakta-fakta menarik yang tidak kamu tahu dari acara yang berlangsung selama 72 Episode ini: 1. Beberapa bagian dicopot setelah proses pengambilan gambar selesai Salah satu peserta yang pernah ikut Pimp My Ride, Ju