Langsung ke konten utama

Fakta-Fakta Unik Dari Band Asal Inggris, Coldplay




Siapa sih yang tidak mengenal band Coldplay? Grup musik yang dibekingi oleh empat orang sahabat yaitu Gur Berryman, Johny Buckland, Will Champion dan sang vokalis Chris Martin ini adalah salah satu band tersukses di era 200an.

Lagu-lagu dan album mereka sampai saat ini masih yang terpopuler di kalangan penikmat musik dunia. Sebut saja Yellow, In My Place, Viva La Vida dan Eery Teardrop Is A Waterfall yang menjadi hits di seluruh dunia.

Jika anda penggemar band asal London ini. Mungkin saja anda belum tahu beberapa fakta dari Coldplay yang telah menelurkan enam album ini.

- Coldplay menghabiskan dana sekitar 4.22 Juta Dollar untuk memproduksi gelang bercahaya dalam konser album keenam mereka, Mylo Xyloto.



- Chris Martin harus belajar bernyanyi mundur atau dari akhir ke awal lagu dalam video klip 'The Scientist'. Dia mempelajari gerakan Phonetic untuk membuat ilusi seakan-akan dia menyanyikan lagu dengan benar.




- Mylo Xyloto sebenarnya adalah sebuah karakter kartun yang akan dibuatkan film dengan lagu dari album dengan nama yang sama sebagai Soundtracknya. Namun mereka menyadari butuh waktu lama untuk membuat hal tersebut.




- Rihanna, menjadi penyanyi yang beruntung terakhir yang berduet dengan Coldplay. Menurut Chris Martin, "Rihanna satu-satunya nama dalam list kolaborasi kami. Dengan dialah kami satu-satunya bernyanyi duet dan hanya itu yang kami inginkan."




- Coldplay membeli sebuah toko roti di London Utara, Toko Roti tersebut yang nantinya menjadi markas band tersebut.




- Sebelum bernama Coldplay, band in bernama Starfish




- Bukan sebagai gitaris, Jonny Buckland sebenarnya bercita-cita menjadi pemain bola.



-  Presiden AS, Barack Obama mempunyai daftar lagu-lagu dari Coldplay yang dikoleksi di dalam iPod nya


- Keempat personil Coldplay bertemu di University College London tempat mereka kuliah pada 1996.


- Lagu Coldplay favorit Chris Martin adalah 'Glass of Water'

- Terdapat dua video klip yang dibuat Coldplay untuk lagu Viva La Vida


- Film komedi Horror Shaun of The Dead menadatangkan Cameo saat pembuatan filmnya. Kedua Cameo tersebut adalah Chris Martin dan Jonny Buckland


- Band ini beraliran Demokratis. Setiap uang dan penghasilan yang diterima selalu dibagi sama rata


- Chris Martin mendapatkan sarjana ilmu peradaban dunia dari University College London

- Meski bukanlah Bad Boy, Chris Martin pernah beberapa kali berurusan dengan hukum. Pada 2003, dia memecahkan kaca mobil Paparazzi dan merusak bannya. Dia juga pernah menyerang paparazzi sambil berteriak “Get the f---- out of here, man! have some respect.”



- EP pertama Coldplay, Safety, diluncurkan pada 1998 dan saat ini hanya terdapat 500 kopi asli dari EP tersebut yang masih ada.


- My Xyloto memecahkan rekor sebagai album kopi digital yang paling laris terjual. Di 2011 21,3 juta kopi terjual, mengalahkan tahun sebelumnya yang mencapai 800 ribu kopi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aktor Yang Pernah Memerankan Joker, Penjahat Favorit Sepanjang Masa

Karakter penjahat besutan DC Comics, Joker, menjadi salah satu tokoh antagonis paling dicintai para penggila komik maupun film. Karakter yang pertama kali muncul di komik Batman edisi 25 April 1940 ini merupakan salah satu tokoh yang paling populer dari seluruh karakter yang dibuat DC Comics Karakter dari Joker ini dibuat oleh trio kreatif dari DC Comics yaitu Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane sebagai musuh dari pahlawan kota Gotham, Batman. Joker digambarkan sebagai dalang dan mastermind yang gila akan perbuatan kriminal dan kejahatan. Dalam perjalanannya, Joker telah membunuh beberapa karakter komik lainnya seperti Jason Todd si Robin dan Barbara Gordon yang memerankan Batgirl. Semua hal kriminal dan kejahatan yang dilakukannnya dibuat tanpa tujuan apapun melainkan untuk kesenangannya. Beberapa Cerita awal banyak berteberan dari munculnya Joker. Namin yang paling umum adalah sang Joker terjatuh ke dalam tanki yang penuh limbah kimia yang membuat mukanya menjadi p

7 Font Yang Biasa Dipakai Desainer Grafis Profesional

Tepat memilih jenis huruf atau Font adalah hal yang wajib untuk para graphic designer. Font merupakan salah satu penentu baik atau buruknya desain yang kita buat. Jika Anda bingung memilih font yang pas untuk desain anda, mungkin ada baiknya anda mengikuti para profesional dalam desain grafis yang memakai sering memakai daftar font di bawah ini. Berikut adalah 7 font yang sering dipakai para profesional desain grafis: 1. Helvetica Benar, Helvetica adalah font yang paling banyak digunakan para profesional, bahkan para desainar yang tidak profesional sekalipun. Banyak pujian yang dilempar untuk font ini meski banyak yang meyakinkan bahwa Helvetica mempunyai jarak spasi yang terlalu pendek. 2. Trajan Trajan merupakan salah satu font terkenal yang sering dipakai di banyak poster film Hollywood. Selain itu font ini juga banyak ditemukan di visual yang berhubungan dengan Agama, Hukum, Perkawinan, kelas atau masa lalu. Banyak gambar di situs berbagi foto Flickr yang me

7 Fakta Mengejutkan Di Balik Acara TV Pimp My Ride

Siapa sih yang enggak kenal acara Pimp My Ride? kalian yang dulu pernah jadi "Anak Nongkrong" channel MTV pasti gak pernah ketinggalan dengan acara yang satu ini. Gimana tidak, acara ini layaknya cerita Cinderella yang bertemu Ibu Peri. Ya, Ibu Peri nya siapa lagi kalo bukan si rapper, X-Zibit yang menjadi pembawa acara. Jika X-Zibit datang ke rumah mu, siap-siap kamu akan berteriak-teriak kegirangan karena tak lain dan tak bukan si rapper akan memofifikasi mobil kamu yang seperti sampah jadi layaknya tunggangan mewah. Acara Pimp My Ride ini menarik minat para pemirsa, khususnya anak muda, karena kemampuan para kru di bengkel West Coast Custom dalam mendandani mobil menjadi berkelas dan berteknologi canggih dalam waktu singkat. Namun ada banyak fakta-fakta menarik yang tidak kamu tahu dari acara yang berlangsung selama 72 Episode ini: 1. Beberapa bagian dicopot setelah proses pengambilan gambar selesai Salah satu peserta yang pernah ikut Pimp My Ride, Ju