Langsung ke konten utama

4 Cara Aneh Mnghilangkan Ketombe




Jika cara normal tidak berhasil dalam mengatasi masalah kehtombe pada rambut. Anda bisa mencoba beberapa cari menghilangkan ketomba dari cara-cara yang tak lazim yang akan dijabarkan di bawah ini.

Aspirin

Terdengar aneh memang. Obat Aspirin sendiri dikenal berkhasiat untuk meredakan sakit kepala. Namun tak banyak yang tahu Aspirin mampu untuk mengatasi ketombe. Salah satu bahan yang terkandung dalam Aspirin adalah Salicylic Acid atau Asam Salisilat, Zat yang sama yang terkandung dalam Sampo.

Asam salisilat memiliki sifat fungisida dan anti-mikroba untuk melawan serpih tambahan yang disebabkan oleh jamur, sedangkan Aspirin membantu dengan kulit yang meradang yang sering terjadi pada penderita ketombe dengan kasus yang parah.

Cara Pemakaian, hancurkan dua tablet Aspirin putih menjadi serbuk halus. Usapkan bersamaan dengan sampo yang anda pakai. Setelah itu diamkan selama dua menit sebelum membilas nya dengan bersih.

Cuka

Meski dikenal sebagai salah satu bahan dalam membuat makanan yaitu menambah rasa asam, cuka juga dikenal banyak kalangan ssebagai obat penghilang ketombe. Cuka bertindak sebagai fungisida yaitu menghilangkan kulit mati yang mengelupas menjadi ketombe dan menangani pertumbuhan jamur yang menjadi faktor penyebab ketombe.
Cara pemakaian:
-1 / 2 cangkir air hangat
-1 / 2 cangkir cuka apel
- Cangkir

Cara Membuat :
Campur air hangat dan cuka dalam cangkir. Jumlah total dapat bervariasi untuk menjadi lebih atau kurang tergantung pada berapa banyak rambut yang Anda miliki. Tuang campuran atas rambut Anda, gosok dengan lembut di sekitar selama beberapa menit, dan kemudian bilas secara menyeluruh dengan air (hanya air!) Tunggu sekitar 8-12 jam sebelum mengambil mandi normal. Ulangi sekali setiap minggu atau dua minggu, tergantung pada seberapa sering Anda merasa Anda membutuhkannya.

Baking Soda

Seperti halnya cuka, Baking Soda yang secara umum digunakan untuk membuat kue juga berfungsi sebagai Fungisida yang mampu menyingkirkan kulit mati di kepala. Partikel kecil yang berada dalam Baking Soda juga berguna untuk melepaskan ketombe yang terjebak menempel di rambut. Berikut cara pemakaian Baking Soda:
- 1 Sendok makan baking soda
- 1 Cangkir air

Cara Membuat :
Campurkan satu sendok makan baking soda dengan satu cangkir air hangat. Jika Anda menggunakan bekas botol sampo atau botol yang laen, goyang campuran dengan pelan dan lembut. Jika tidak, aduk sebelum Anda menggunakannya. Lakukan ini sebagai pengganti shampo, setiap hari jika mungkin. Rambut Anda mungkin akan merasa cukup kering di awal, tapi minyak alami yang ada pada rambut akan memulihkannya segera, dan rambut Anda akan jauh lebih seimbang daripada ketika menggunakan beberapa shampo komersial.

Pembersih Mulut Listerine

Listerine merupakan obat kumur antiseptik yang terkenal di dunia. Sejak 1930an sering digunakan untuk menghilangkan ketombe di Amerika Serikat karena menganggap Listerine mampu bekerja menghilangkan jamur bukan hanya di mulut atau gigi, tapi juga di Kepala. Berikut cara pemakaiannya.
- Air Listerine Mouthwash (sebaiknya tidak hijau atau biru karena mungkin dapat menimbulkan noda di rambut Anda)
-  Semprot-botol (opsional)
Cara Membuat :
Campur air dan Listerine dengan perbandingan 2:1. Setelah Anda menggunakan shampo, semprot atau tuangkan larutan ke kulit kepala Anda, pijat dengan baik, dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.

sumber: http://web-sehat.blogspot.com/2013/09/12-Cara-Menghilangkan-Ketombe-Secara-Alami.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aktor Yang Pernah Memerankan Joker, Penjahat Favorit Sepanjang Masa

Karakter penjahat besutan DC Comics, Joker, menjadi salah satu tokoh antagonis paling dicintai para penggila komik maupun film. Karakter yang pertama kali muncul di komik Batman edisi 25 April 1940 ini merupakan salah satu tokoh yang paling populer dari seluruh karakter yang dibuat DC Comics Karakter dari Joker ini dibuat oleh trio kreatif dari DC Comics yaitu Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane sebagai musuh dari pahlawan kota Gotham, Batman. Joker digambarkan sebagai dalang dan mastermind yang gila akan perbuatan kriminal dan kejahatan. Dalam perjalanannya, Joker telah membunuh beberapa karakter komik lainnya seperti Jason Todd si Robin dan Barbara Gordon yang memerankan Batgirl. Semua hal kriminal dan kejahatan yang dilakukannnya dibuat tanpa tujuan apapun melainkan untuk kesenangannya. Beberapa Cerita awal banyak berteberan dari munculnya Joker. Namin yang paling umum adalah sang Joker terjatuh ke dalam tanki yang penuh limbah kimia yang membuat mukanya menjadi p

7 Font Yang Biasa Dipakai Desainer Grafis Profesional

Tepat memilih jenis huruf atau Font adalah hal yang wajib untuk para graphic designer. Font merupakan salah satu penentu baik atau buruknya desain yang kita buat. Jika Anda bingung memilih font yang pas untuk desain anda, mungkin ada baiknya anda mengikuti para profesional dalam desain grafis yang memakai sering memakai daftar font di bawah ini. Berikut adalah 7 font yang sering dipakai para profesional desain grafis: 1. Helvetica Benar, Helvetica adalah font yang paling banyak digunakan para profesional, bahkan para desainar yang tidak profesional sekalipun. Banyak pujian yang dilempar untuk font ini meski banyak yang meyakinkan bahwa Helvetica mempunyai jarak spasi yang terlalu pendek. 2. Trajan Trajan merupakan salah satu font terkenal yang sering dipakai di banyak poster film Hollywood. Selain itu font ini juga banyak ditemukan di visual yang berhubungan dengan Agama, Hukum, Perkawinan, kelas atau masa lalu. Banyak gambar di situs berbagi foto Flickr yang me

7 Fakta Mengejutkan Di Balik Acara TV Pimp My Ride

Siapa sih yang enggak kenal acara Pimp My Ride? kalian yang dulu pernah jadi "Anak Nongkrong" channel MTV pasti gak pernah ketinggalan dengan acara yang satu ini. Gimana tidak, acara ini layaknya cerita Cinderella yang bertemu Ibu Peri. Ya, Ibu Peri nya siapa lagi kalo bukan si rapper, X-Zibit yang menjadi pembawa acara. Jika X-Zibit datang ke rumah mu, siap-siap kamu akan berteriak-teriak kegirangan karena tak lain dan tak bukan si rapper akan memofifikasi mobil kamu yang seperti sampah jadi layaknya tunggangan mewah. Acara Pimp My Ride ini menarik minat para pemirsa, khususnya anak muda, karena kemampuan para kru di bengkel West Coast Custom dalam mendandani mobil menjadi berkelas dan berteknologi canggih dalam waktu singkat. Namun ada banyak fakta-fakta menarik yang tidak kamu tahu dari acara yang berlangsung selama 72 Episode ini: 1. Beberapa bagian dicopot setelah proses pengambilan gambar selesai Salah satu peserta yang pernah ikut Pimp My Ride, Ju