Langsung ke konten utama

5 Hewan Aneh Yang Pernah Hidup Di Bumi




Sudah menonton film Jurassic World? kalau sudah tentunya kalian tahu pemeran utama dari film tersebut selain Chris Pratt si pawang ya tentulah Dinosaurus itu tersendiri. Kadal Raksasa yang hidup 65 juta tahun yang lalu pernah menjadi hewan yang mendominasi belahan bumi.

Dinosaurus sendiri hidup selama 135 Juta tahun di Bumi sebelum akhirnya sebuah meteor besar menimpa bumi dan membumihanguskan spesies reptil ini. Namun selain Dinosaurus, juga terdapat beberapa hewan yang pernah hidup di bumi yang mungkin berbentuk aneh dan mengerikan.

Berikut adalah 5 hewan berbentuk aneh yang pernah hidup di Bumi

1. Hallucigenia




Hallucigenia ditemukan pertama kali pada 1911 dimana saat itu diperkirakan umur fosil tersebut adalah 508 juta tahun. Penemuan Hallucigenia mengubah pandangan para ilmuwan tentang mahluk laut.

508 juta tahun yang lalu yang merupakan masa geoligical jaman Kambrium yaitu momen dimana semua kehidupan di bumi mulai membentuk kehidupan yang kompleks berkembang pesat. Ketika digambarkan untuk pertama kali, Hallucigenia digambarkan sebagai makhluk dasar laut dengan kaki yang berduri dengan tentakel di punggungnya untuk menangkap makanan.

Saking anehnya bentuk dari Hallucigenia, saat penemuan kedua fossil yang sama di Tiongkok, Palaentolog menemukan bahwa sebenarnya kaki tersebut adalah duri dalam punggung, dan tentakelnyalah yang membuat sang hewan mampu berjalan. Para peneliti juga masih memperdebatkan kemampuan dari Hallucigenia ini bahkan setelah 100 tahun ditemukan.

2. Tiktaalik



Diperkirakan hidup pada 400 juta tahun yang lalu. Tiktaalik disebut-sebagai sebagai hewan pertama yang bermigrasi dari laut ke darat. Mempunyai struktur badan yang aneh. Tiktaalik diyakini memiliki struktur awal yang membuat hewan air mampu berjalan di darat.

Tiktaalik mempunyai Insang, sirip dan sisik seperti ikan, tetapi juga mempunyai leher yang cukup fleksibel dan kepala seperti reptil dan mempunyai paru-paru. Empat sirip yang dipunyai Tiktaalik juga mampu menjadi alat bantu berjalan di darat.

3. Kalajengking Raksasa




Pulmonoscorpius kirktonensis merupakan Kalajengking seukuran 70cm yang hidup pada 340 juta tahun lalu di daratan Skotlandia. Seperti kebanyakan Kalajengking modern, makhluk ini menggunakan buntutnya yang beracun untuk melumpuhkan mangsa.

Namun tak seperti cicitnya saat ini, Kalajengkin raksasa mempunyai mata yang lebih besar sehingga diperkirakan juga aktif berburu di siang hari.

4. Hiu Helicoprion




Ikan Hiu ini hidup di periode Permian atau sekitar 290 juta tahun yang lalu. Tak seperti kebanyakan Hiu lainnya, Helicoprion mempunyai struktur gigi yang unik yang berbentuk spiral.

Gigi tersebut digunakan untuk menangkap mangsanya. Setelah mangsa tertangka, gigi yang berbentuk seperti gerinda tersebut lalu masuk kedalam untuk sekalian ikut melumatkan sang masa.

5. Kuda Mini




Eurohippus messelensis adalah spesies Kuda mini yang seukuran dengan rubah modern ditemukan di Messel Oil Shale, sebuah danau vulkanik yang berada di Jerman. Kuda tersebut diyakini mati akibat menghirup gas beracun yang dilepaskan danau tersebut.

source


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aktor Yang Pernah Memerankan Joker, Penjahat Favorit Sepanjang Masa

Karakter penjahat besutan DC Comics, Joker, menjadi salah satu tokoh antagonis paling dicintai para penggila komik maupun film. Karakter yang pertama kali muncul di komik Batman edisi 25 April 1940 ini merupakan salah satu tokoh yang paling populer dari seluruh karakter yang dibuat DC Comics Karakter dari Joker ini dibuat oleh trio kreatif dari DC Comics yaitu Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane sebagai musuh dari pahlawan kota Gotham, Batman. Joker digambarkan sebagai dalang dan mastermind yang gila akan perbuatan kriminal dan kejahatan. Dalam perjalanannya, Joker telah membunuh beberapa karakter komik lainnya seperti Jason Todd si Robin dan Barbara Gordon yang memerankan Batgirl. Semua hal kriminal dan kejahatan yang dilakukannnya dibuat tanpa tujuan apapun melainkan untuk kesenangannya. Beberapa Cerita awal banyak berteberan dari munculnya Joker. Namin yang paling umum adalah sang Joker terjatuh ke dalam tanki yang penuh limbah kimia yang membuat mukanya menjadi p

7 Font Yang Biasa Dipakai Desainer Grafis Profesional

Tepat memilih jenis huruf atau Font adalah hal yang wajib untuk para graphic designer. Font merupakan salah satu penentu baik atau buruknya desain yang kita buat. Jika Anda bingung memilih font yang pas untuk desain anda, mungkin ada baiknya anda mengikuti para profesional dalam desain grafis yang memakai sering memakai daftar font di bawah ini. Berikut adalah 7 font yang sering dipakai para profesional desain grafis: 1. Helvetica Benar, Helvetica adalah font yang paling banyak digunakan para profesional, bahkan para desainar yang tidak profesional sekalipun. Banyak pujian yang dilempar untuk font ini meski banyak yang meyakinkan bahwa Helvetica mempunyai jarak spasi yang terlalu pendek. 2. Trajan Trajan merupakan salah satu font terkenal yang sering dipakai di banyak poster film Hollywood. Selain itu font ini juga banyak ditemukan di visual yang berhubungan dengan Agama, Hukum, Perkawinan, kelas atau masa lalu. Banyak gambar di situs berbagi foto Flickr yang me

7 Fakta Mengejutkan Di Balik Acara TV Pimp My Ride

Siapa sih yang enggak kenal acara Pimp My Ride? kalian yang dulu pernah jadi "Anak Nongkrong" channel MTV pasti gak pernah ketinggalan dengan acara yang satu ini. Gimana tidak, acara ini layaknya cerita Cinderella yang bertemu Ibu Peri. Ya, Ibu Peri nya siapa lagi kalo bukan si rapper, X-Zibit yang menjadi pembawa acara. Jika X-Zibit datang ke rumah mu, siap-siap kamu akan berteriak-teriak kegirangan karena tak lain dan tak bukan si rapper akan memofifikasi mobil kamu yang seperti sampah jadi layaknya tunggangan mewah. Acara Pimp My Ride ini menarik minat para pemirsa, khususnya anak muda, karena kemampuan para kru di bengkel West Coast Custom dalam mendandani mobil menjadi berkelas dan berteknologi canggih dalam waktu singkat. Namun ada banyak fakta-fakta menarik yang tidak kamu tahu dari acara yang berlangsung selama 72 Episode ini: 1. Beberapa bagian dicopot setelah proses pengambilan gambar selesai Salah satu peserta yang pernah ikut Pimp My Ride, Ju