Langsung ke konten utama

9 Fitur Di Google Chrome Yang Memudahkan Hidup Anda



Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak dipakai di dunia saat ini. User Interface yang simpel dan beberapa fitur utamanya membuat Chrome mampu menyaingi para pendahulunya, Firefox dan Internet Explorer.

Namun meski sering dipakai, tak banyak pengguna yang tahu beberapa fitur yang ada di dalam Chrome yang mampu memudahkan kita dalam berseluncur di dunia maya. Berikut adalah beberapa fitur tersembunyi dalam chrome:

1. Drag Multiple Tab




Kebanyakan pengguna biasanya hanya mengetahui cara untuk memindahkan atau menggeser satu tab saja. Namun tak banyak yang tahu kita juga bisa memindahkan beberapa tap sekaligus. Cukup dengan tekan Ctrl dan klik beberapa tab yang ada.

2. Sebagai Kalkulator




Browser Chrome ternyata juga dapat menjadi kalkulator untuk membantu anda. Bukan hanya matematika dasar, tetapi juga beberapa soal matematika yang lebih kompleks. Cukup ketikan angka di omnibox untuk dan anda dapat menggunakan simbol tambah (+) kurang (-) kali (*) dan pembagian (/) untuk berhitung.

Namun ini hanya bisa dilakukan jika anda memakai Google sebagai default search engine di browser Chrome sebagai, serta memakai Incognito Mode.

3. Sebagai Unit Konverter




Selain sebagai kalkulator, Omnibox di browser Chrome juga bisa menjadi mesin konversi. Dari sentimeter ke inci atau sebaliknya, 900 hari berapa tahun dan yang lain-lain, bisa dilakukan di Omnibox Chrome. Sama seperti Kalkulator, anda juga harus menjadikan google sebagai defalut search engine di Chrome untuk bisa memakai fitur ini terlebih dahulu.

4. Drag to Search




Mencari arti kata atau detail yang lebih dari sebuah kata, anda bisa mem-blok kata tersebut dan men-drag di kolom omnibox Chrome.

5. Searching di tab baru



Jik anda mengetikkan sebuah kata untuk melakukan pencarian di tab yang belum mau anda tutup atau pindahkan anda bisa mengklik alt dan enter untuk memindahkan pencarian ke tab baru.

6. Membuka tab yang tak sengaja tertutup



Jika tab tak sengaja tertutup, anda bisa mengembalikannya dengan cara mengetik Ctrl+shift+t dan  Chrome akan membuka Tab anda yang baru saja tertutup.

7. Zoom in dan Zoom out

Cukup klik Ctrl dan simbol - atau + untuk memperbesar atau memperkecil tab.

8. Clear Browsing History




Jika anda ingin menghilangkan jejak di browser Chrome dengan mudah cukup tekan Xtrl+shift+delete dan jendela Clear Browsing data akan terbuka.

9. Bookmark Link di Desktop




Selain mengklik tanda bintang di kolom omnibox Chrome untuk mengkoleksi link favorit. Anda juga bisa mengoleksi link yang bakal anda buka di kemudian hari di desktop anda. Cukup blok link yang akan di bookmark dan drag and drop

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Aktor Yang Pernah Memerankan Joker, Penjahat Favorit Sepanjang Masa

Karakter penjahat besutan DC Comics, Joker, menjadi salah satu tokoh antagonis paling dicintai para penggila komik maupun film. Karakter yang pertama kali muncul di komik Batman edisi 25 April 1940 ini merupakan salah satu tokoh yang paling populer dari seluruh karakter yang dibuat DC Comics Karakter dari Joker ini dibuat oleh trio kreatif dari DC Comics yaitu Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane sebagai musuh dari pahlawan kota Gotham, Batman. Joker digambarkan sebagai dalang dan mastermind yang gila akan perbuatan kriminal dan kejahatan. Dalam perjalanannya, Joker telah membunuh beberapa karakter komik lainnya seperti Jason Todd si Robin dan Barbara Gordon yang memerankan Batgirl. Semua hal kriminal dan kejahatan yang dilakukannnya dibuat tanpa tujuan apapun melainkan untuk kesenangannya. Beberapa Cerita awal banyak berteberan dari munculnya Joker. Namin yang paling umum adalah sang Joker terjatuh ke dalam tanki yang penuh limbah kimia yang membuat mukanya menjadi p

7 Font Yang Biasa Dipakai Desainer Grafis Profesional

Tepat memilih jenis huruf atau Font adalah hal yang wajib untuk para graphic designer. Font merupakan salah satu penentu baik atau buruknya desain yang kita buat. Jika Anda bingung memilih font yang pas untuk desain anda, mungkin ada baiknya anda mengikuti para profesional dalam desain grafis yang memakai sering memakai daftar font di bawah ini. Berikut adalah 7 font yang sering dipakai para profesional desain grafis: 1. Helvetica Benar, Helvetica adalah font yang paling banyak digunakan para profesional, bahkan para desainar yang tidak profesional sekalipun. Banyak pujian yang dilempar untuk font ini meski banyak yang meyakinkan bahwa Helvetica mempunyai jarak spasi yang terlalu pendek. 2. Trajan Trajan merupakan salah satu font terkenal yang sering dipakai di banyak poster film Hollywood. Selain itu font ini juga banyak ditemukan di visual yang berhubungan dengan Agama, Hukum, Perkawinan, kelas atau masa lalu. Banyak gambar di situs berbagi foto Flickr yang me

7 Fakta Mengejutkan Di Balik Acara TV Pimp My Ride

Siapa sih yang enggak kenal acara Pimp My Ride? kalian yang dulu pernah jadi "Anak Nongkrong" channel MTV pasti gak pernah ketinggalan dengan acara yang satu ini. Gimana tidak, acara ini layaknya cerita Cinderella yang bertemu Ibu Peri. Ya, Ibu Peri nya siapa lagi kalo bukan si rapper, X-Zibit yang menjadi pembawa acara. Jika X-Zibit datang ke rumah mu, siap-siap kamu akan berteriak-teriak kegirangan karena tak lain dan tak bukan si rapper akan memofifikasi mobil kamu yang seperti sampah jadi layaknya tunggangan mewah. Acara Pimp My Ride ini menarik minat para pemirsa, khususnya anak muda, karena kemampuan para kru di bengkel West Coast Custom dalam mendandani mobil menjadi berkelas dan berteknologi canggih dalam waktu singkat. Namun ada banyak fakta-fakta menarik yang tidak kamu tahu dari acara yang berlangsung selama 72 Episode ini: 1. Beberapa bagian dicopot setelah proses pengambilan gambar selesai Salah satu peserta yang pernah ikut Pimp My Ride, Ju